Rekomendasi Bisnis Sampingan Yang Mudah!

Membuka bisnis dapat menjadi pilihan kamu untuk mencari uang di masa pandemi seperti ini. Siapa sangka dengan membuka bisnis kecil-kecilan, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Kamu tidak perlu membuka bisnis besar untuk mendapatkan keuntungan besar, karena banyak juga yang bisa meraup keuntungan besar dari bisnis yang bisa dilakukan oleh semua orang.

Kamu bisa memanfaatkan pandemi ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang harus mengurangi kegiatan di luar rumah.

Jika kalian ingin coba berbisnis, di bawah ini kami akan berikan beberapa ide bisnis kecil – kecilan dengan untung besar. Yuk simak.

1.Kopi Kekinian Atau Jus Buah

Kopi Kekinian Atau Jus Buah

Siapa sih yang nggak suka minuman kopi kekinian dari merk yang terkenal itu? Nggak sedikit yang suka kopi kekinian karena harganya yang murah!

Kamu juga bisa mencoba untuk berjualan kopi kekinian untuk mencari keuntungan. Tapi kamu harus mencari lokasi yang ramai, seperti di tengah kota. Biasanya pembeli kopi-kopi kekinian ini adalah pelajar dan karyawan, maka kamu bisa mencoba berjualan kopi kekinian di area perkantoran atau kampus.

Menyewa ruko atau kios di kawasan ramai perkotaan akan sangat mahal, tapi itu juga akan membuat orang-orang akan membeli kopi kamu.

Tentukan berapa karyawan yang kamu butuhkan untuk membantu kamu berjualan kopi, supaya kamu tidak merepotkan kamu ketika berjualan. Manfaatkan layanan pengantaran berbasis ojek online untuk memudahkan pelanggan yang ingin membeli kopi kamu.

Berbisnis jus buah juga bisa mendapatkan untung yang besar, karena jus buah memiliki banyak peminat dan bahan baku yang mudah dicari.

Sama dengan seperti menjual kopi kekinian, lokasi dan target pasar harus dipertimbangkan dengan matang. Tarik kepercayaan pelanggan kamu dengan harga yang bersaing dan promosi yang menarik, karena sulit untuk meyakinkan pelanggan jika jus buah kamu memiliki harga yang tinggi.

2.Catering Makanan Rumahan atau Frozen Food, Sayur dan Daging

Catering Makanan Rumahan atau Frozen Food, Sayur dan Daging

Kalau kamu jago dalam memasak, kamu harus mencoba berbisnis catering makanan rumahan. Kamu dapat menjual hasil masakan kamu kepada pelanggan.

Untuk memulai, targetkan bisnis catering kamu ke area perkantoran di daerah kamu atau kamu juga bisa menargetkan tetangga-tetangga di tempat tinggal kamu yang tidak punya waktu untuk memasak.

Banyak orang tidak memiliki waktu untuk memasak, maka mereka harus berlangganan catering, karena membeli makanan di restoran akan jauh lebih mahal dibandingkan dengan berlangganan catering.

Kalau kamu mampu melayani pemesanan skala besar, kamu dapat meningkatkan target pasar kamu ke orang-orang yang ingin mengadakan acara seperti arisan dan pengajian. Kamu bisa mendapatkan untung yang sangat besar jika dapat menjual lebih dari 150 box makanan.

Frozen food merupakan makanan yang banyak dicari orang, karena mudah didapatkan dan mudah disimpan dengan jangka waktu yang lama.

Apalagi di masa pandemi seperti ini, masyarakat lebih memilih untuk mengurangi kegiatan di luar rumah walau hanya sekedar membeli bahan makanan atau makan di luar rumah.

Kamu bisa menjual frozen food untuk memenuhi kebutuhan mereka, kamu bisa menargetkan pasar ke tetangga atau teman-teman kamu.

Tentukan frozen food apa yang mau kamu jual, pastikan frozen food yang kamu jual diminati banyak orang. Kamu bisa memilih produk olahan daging seperti kentang goreng, nugget, bakso, dan sosis.

Akan lebih baik jika produk yang kamu jual tidak memiliki bahan pengawet tambahan, karena tidak baik jika makanan memiliki bahan pengawet tambahan.

Pikirkan juga metode pengemasan yang akan digunakan, karena kemasan untuk frozen food berbeda dengan kemasan biasa. Jangan lupa untuk selalu menjaga suhu pada mesin pendingin yang digunakan, pastikan tidak lebih dari 18 derajat celcius untuk menjaga kesegaran makanan.

Sayur dan daging adalah makanan pokok yang pasti selalu dicari orang. Tetapi kamu harus pintar dalam mencari supplier sayuran dan daging untuk kamu jual ke pelanggan.

Belilah beberapa sayuran dan daging dari salah satu supplier untuk kamu cek kesegaran dan kebersihannya.

Kemudian promosikan sayur dan daging kamu dengan branding dan packaging yang menarik. Gunakan media sosial kamu untuk mempromosikan jualan kamu ke teman dan keluarga kamu.

Jangan lupa perhatikan suhu penyimpanan sayuran dan daging kamu, supaya selalu bersih dan segar. Kalau kamu memiliki skill dalam berkebun dan beternak, kamu bisa memproduksi sayur dan daging sendiri yang akan memberi kamu untung yang besar dalam berbisnis.

Nah, itulah beberapa rekomendasi bisnis yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat.