Rekomendasi Bisnis Untuk Para Wanita Remaja, Mudah Banget!

Ternyata, tidak sedikit wanita yang juga ingin memulai sebuah bisnisnya sendiri. Namun, kebanyakan juga masih belum tahu bisnis apa yang tepat untuk mereka jalankan.

Apalagi, bagi perempuan yang masih remaja. Pasti sulit bagi mereka untuk membangun bisnis dengan modal yang terbatas.

Memulai bisnis di kalangan perempuan memang membutuhkan perencanaan yang matang agar bisnis bisa berjalan dengan lancar dan bisa memberikan keuntungan yang besar.

Wanita dikenal lebih ulet dan konsisten dalam memulai bisnis dari awal. Oleh karena itu, kita banyak menemui enterpreneur sukses di kalangan wanita.

Namun kebanyakan wanita yang ingin memulai bisnis, tidak tahu hendak memulai bisnis apa. Bahkan untuk barang atau produk yang akan dijual pun belum direncanakan sejak awal.

Nah, untuk kalian para wanita remaja yang ingin segera memulai bisnis kalian sendiri, di bawah ini kami akan berikan rekomendasi bisnis untuk kalian.

1.Beauty Vlogger atau Blogger

Beauty Vlogger atau Blogger

Hal pertama yang kami ingat dari bisnis perempuan, tentu saja tidak jauh jauh dari yang namanya kecantikan.

Apabila kalian memang menyukai dunia kecantikan, seperti tutorial make up, memilih OOTD, hal hal yang trending saat ini mengenai pakaian dan sebagianya

Maka kalian bisa mengelola suatu channel youtube atau website judi slot indonesia dan mulailah untuk BERKONTEN. Ya, konten video atau artikel yang kamu hasilkan seputar kecantikan, pasti banyak disukai oleh cewek cewek yang memang membutuhkan panduan kecantikan untuk diri mereka.

Jadi kalian bisa mulai dengan membuat channel youtube dan mengembangkan suatu blog tentunya.

2.Menjadi Selebgram dan Influencer

Menjadi Selebgram dan Influencer

Perempuan biasanya sangat mudah untuk menjadi selebgram. Lihat saja akun akun terkenal di IG yang kebanyakan didominiasi oleh kaum hawa.

Karena memang sudah menjadi fitrahnya cewek untuk menjadi public attention, jadilah mereka bisa menjadi selebgram.

Selebgram atau influencer adalah mereka yang memiliki akun IG dengan jumlah follower selangit. Sehingga akun nya sangat berharga karena memiliki audiens setia. Inilah yang dimanfaatkan oleh pihak promotor untuk mempromosikan produk mereka. 

3.Bisnis Jualan di Media Sosial

Bisnis Jualan di Media Sosial

Media sosial atau social media merupakan sarana kedua yang dapat digunakan untuk menawarkan produk. Hampir setiap hari kalangan muda atau milineal mengakses media sosial, misalnya instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya.

kalian yang dapat memposting artikel, ciutan, status, atau gambar disertai caption yang bagus menjadi kesempatan yang luar biasa mendapatkan banyak pengikut atau followers.

Semakin banyak jumlah teman atau followers kalian, maka pengaruh atau influence kalian akan semakin besar. Dan ini berarti kesempatan yang besar untuk memperkenalkan dan menawarkan produk kalian.

4.Dagang di Market Place

Dagang di Market Place

Market place merupakan tempat yang dapat dimanfaatkan dengan sangat maksimal untuk berusaha. Ada beberapa market place besar di Indonesia yang sudah masuk jajaran unicorn yang dapat digunakan, sebut saja Tokopedia dan Bukalapak.

Tentu untuk menggunakan marketplace ini tergolong sangat mudah. Kalian hanya membuat akun, kemudian mengupload gambar dan deskripsi produk sesuai barang yang kalian jual.

Misalnya, kalian sangat paham mengenai model hijab terbaru, kamu dapat menjadikan ini sebagai nilai tambah produk dibandingkan yang lain.

Intinya bahwa di market place itu banyak produk yang sama, maka menemukan nilai tambah dan keunikan produk yang ditawarkan sangatlah direkomendasikan.

5.Jasa Penitipan Anak dan Perawatan Orangtua

Jasa Penitipan Anak dan Perawatan Orangtua

Terkadang saking sibuknya orang tua atau anak, mereka tidak segan-segan untuk menitipkan buah hati atau orang tuanya ke orang lain. Di perkotaan hal ini cukup sering dilakukan.

Bagi mereka yang belum sanggup untuk menyewa babysitter, bisa memilih jasa penitipan anak atau juga jasa pengurusan orang tua yang lanjut usia.

Untuk kalian yang memang suka berinteraksi dengan anak kecil, bisa membuka jasa ini bersama teman teman mu yang lain.

Cukup bermodalkan rumah dengan halaman yang cukup luas, kemudian sulap jadi tempat penitipan anak atau perawatan orangtua

Nah, itulah beberapa rekomendasi peluang bisnis yang bisa kalian lakukan sebagai remaja wanita. Semoga artikel ini dapat bermanfaat!